WhatsApp Image 2017-07-07 at 20.41.21 (2)

Ahad (18/6) telah berlangsung acara berbagi bingkisan kepada anak yatim/piatu juga dhuafa tak mampu yang bertempat di Aula Balai Desa Margoluwih. Acara ini merupakan serangkaian acara di bulan Ramadhan yang pada tahun ini mengangkat tema “Senyum Semangat Sedekah”. Acara berbagi bingkisan ini tak hanya dilakukan di Yogyakarta, melainkan di LS chapter lain seperti di Surakarta, Semarang, Surabaya, Probolinggo, Malang, Pasuruan, Tangerang, Bekasi, Bogor, Jakarta, Bandung, Padang, Medan, Makassar, Banjarmasin dan Samarinda dengan total bingkisan yang disalurkan sebanyak 4365 dalam waktu yang berbeda.

WhatsApp Image 2017-07-07 at 20.41.21

Acara sendiri dikemas sedemikian menarik oleh panitia dengan menghadirkan grup musik religi seperti Ali Sahaja dan Pendongeng kondang seperti Kak Aji Syafa. Mulai pukul 14.30 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Yogyakarta ini sudah mulai berdatangan dan melakukan regristrasi. Selama registrasi peserta dihibur oleh penampilan grup musik Ali Sahaja dengan berbagai musik religi. Kemudian setelah break sholat ashar, acara dilanjutkan lagi masih dari musik Ali Sahaja sampai pukul 16.00, kemudian MC formal membuka acara. Tak ketinggalan lantunan ayat suci dibacakan oleh adik Maulana Giri Ganza semakin menyejukkan suasana sore itu.
Berbagai sambutan seperti dari Ma’ruf Fahrudin selaku Komandan Laskar Sedekah Yogyakarta, kemudian dilanjutkan dari pihak desa Margoluwih yang diwakili oleh Bapak Sunaryo selaku Kepala Desa. Ma’ruf Fahrudin mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut. Sementara Bapak Kepala Desa mengapresiasi acara berbagi bingkisan ini yang merupakan bentuk nyata dari progam kepedulian kepada sesama.
Acarapun dilanjutkan dengan santuan kepada anak yatim/piatu/ dhuafa dengan menyerahkan secara simbolis kepada 100 peserta. Pada kesempatan ini turut menyerahkan pula kepala desa Margoluwih, perwakilan Polsek Seyegan, tamu undangan yang merupakan sponsor acara, perwakilan LS chapter dan rekan-rekan pasukan Laskar Sedekah itu sendiri.
WhatsApp Image 2017-07-07 at 20.41.23

Acara dongeng anak yang telah ditunggu-tunggu pun tiba. Duo MC mengawali dengan ice breaking sebentar lalu memanggil pendongeng. Suasana makin hidup. “Siapa yang sudah mandi?”, “Siapa yang mandi sendiri?”, begitu ungkap Kak Aji Syafa mengawali dongeng sore itu. Semua peserta dari anak yatim/piatu/dhuafa pun larut dalam dongeng itu. Hingga tak terasa 45 menit berjalan, waktu berbuka puasa tiba. Semua larut menikmati satu persatu acara yang disusun. Buka puasa bersama sore itu kian nikmat.
Pembawa acara kembali memandu jalannya acara. Acara ditutup dilajutkan sholat maghrib berjamaah dan pembagian bingkisan. Dengan tertib mereka antre dan meninggalkan Balai Desa satu persatu. Hingga usai sudah acara berbagi bingkisan sore itu. Semua terkesan. Panitiapun foto bersama lalu berkemas. (buyung)