Ahad pagi, 21 Februari 2016, pasukan Laskar Sedekah chapter Bandung kembali mengadakan agenda sosial kemasyarakatan. Sesuai rencana, pasukan akan mengadakan kunjungan ke panti asuhan Nurussyifa’ yang berada di daerah Kopo Permai, Bandung.

Dengan antusias, pasukan Laskar Sedekah berkumpul di sekretariat LS Bandung sejak pagi hari. Dengan membawa bingkisan sekedarnya dan uang sebesar Rp. 1.000.000, pasukan LS Bandung berharap agar slogan ‘Tebar Manfaat untuk Sesama’ tidak hanya sekedar slogan saja, tetapi harus ada amal nyatanya. Dengan berrombongan menggunakan sepeda motor serta mobil sosial LS Bandung, akhirnya pasukan LS sampai di tempat kegiatan, di panti asuhan yang terletak di kota Bandung bagian selatan tersebut.

IMG-20160221-WA0006 IMG-20160221-WA0014 Sesampainya disana, pasukan LS disambut dengan penuh tawa ceria anak-anak panti. Pak Edi Komara, selaku ketua umum LS Bandung, memimpin penyerahan donasi masyarakat Bandung yang diamanahkan melalui Laskar Sedekah. Donasi tersebut berupa uang tunai untuk kegiatan operasional panti asuhan, paket sembako serta paket pendidikan untuk anak yatim. Acara selanjutnya adalah diskusi santai dengan pengurus panti asuhan mengenai kondisi panti yang diisi oleh sekitar 30 anak. Dengan komposisi anak SD 15 orang, balita 5 orang, sisanya SMP keatas.

IMG-20160221-WA0021

Agenda kunjunga semakin meriah dengan adanya art performance dari anak-anak panti asuhan yang menyanyikan lagu “syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik”. Menjelang sore hari, pasukan berpamitan ke pengurus panti asuhan serta mengakhiri kunjungannya di panti asuhan Nurussyifa’. Ada secarik kebahagiaan dan syukur karena bisa ikut membuat anak yatim tetap tersenyum dan tetap bersekolah. Dan tulisan di mobil sosial LS Bandung bagian depan, ‘Tebar Manfaat Untuk Sesama’ semoga selalu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus menebar manfaat.

Ahad yang indah, terima kasih untuk seluruh pasukan LS yang meluangkan hari liburnya untuk mengadakan kunjungan, juga kepada para donatur serta ODOT’ers LS Bandung atas dukungan materialnya. Semoga Alloh membalas kebaikan kita semua. Aamiin. (KK)