10Ini adalah aksi kami yang kesekian kalinya. Menutup hari dengan kegiatan mulia. Kegiatan rutin berbagi nasi bersama Laskar Sedekah Bekasi yang bertepatan dengan awal bulan Maret ini. Kali ini bukanlah hari yang bertemakan “Berbagi Nasi Sarapan” melainkan “Berbagi Nasi untuk Makan Sore”.

Berbagi nasi kali terasa berbeda, karena untuk pertama kalinya kami memasak sendiri menu makannya. Mulai dari memasak, membungkus, dan membagikannya. Alhamdulillah terasa begitu nikmat. Adanya kekeluargaan yang lebih dekat, dan kerjasama yang apik diantara kami. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terus menjaga ikatan ukhuwah ini. Khususnya antar pengurus dan anggota Laskar Sedekah Bekasi.

9Mentari yang telah bersiap menenggelamkan diri, mengantarkan kami ke persimpangan jalan. Kumpulan nasi pun telah siap untuk dibagikan.

Kita mulai semua dengan mengucap Bismillah. Naah disini kami bukan hanya berbagi nasi, tapi disini kami juga menebar senyuman.

11Sama seperti biasa kami menelusuri setiap jalan sambil memalingkan wajah ke kanan dan kiri gunanya untuk meneropong target, agar tak lepas dari sasaran. Jika dihari-hari sebelumnya, kami berpencar. Ada yang berbeda dihari ini yaitu kami membagikan nasi bersama-sama sambil beriringan.

12Dengan perlahan namun pasti kami melanjutkan perjalanan. Satu demi satu kantong nasi telah habis dibagikan. Senyum dari mereka menjadi pemandangan indah disenja ini. Ups, sampai lupa, oh iyaa saudaraku Laskar Sedekah sebentar lagi mau Milad yang ke-3 looh. Bantu doa ya agar kami tidak hanya berbagi nasi saja, doa kan agar kami mampu menebar kebaikan yang lain. Semoga kegiatan Laskar Sedekah bermanfaat untuk orang lain dan menjadi ladang amal untuk semua anggotanya.

 

Aamiin Allahumma Aamiin

(Alif Ba Ta)