3

Yusuf Julian atau yang biasa dipanggil Ian ini adalah seorang anak usia 4 tahun yang aktif cerdas dan santun. Ian adalah Anak dari seorang ibu penjual yakult keliling dan ayah yang sudah tidak bekerja karena mengalami sakit struk ringan. Ian anak ke 6 dari 6 bersaudara ini memiliki kepribadian yang ceria dan komunikatif diantara teman sebayanya. Namun, sayangnya Julian tidak bisa melihat dengan sempurna seperti yang lain. Karena Julian menderita Staphyloma atau yang biasa disebut kanker mata pada mata sebelah kirinya. Tapi, luar biasanya anak seusia Julian, Ia sama sekali tidak mengeluh dan sangat bersemangat untuk sembuh.

1

Mungkin hal ini juga yang akhirnya mempertemukan kakak-kakak Laskar Sedekah Bekasi dengan Julian oleh Allah SWT. Julian sudah sejak bayi mengalami kelainan pada matanya ini dan Alhamdulillah setelah berkali-kali melakukan check up ke Rumah Sakit. Akhirnya pada tanggal 30 September 2015 kemarin sekitar pukul 11.00 Yusuf Julian melaksanakan proses operasi di RSCM.

4

Sebelum masuk ruang operasi julian tersenyum dan berkata “kakak-kakak, doain Ian ya.. Ian mau operasi” senyum dan kata-kata yang membuat semua kakak-kakak Laskar Sedekah terharu melihat sosok anak kecil yang penuh semangat untuk bisa sembuh dari penyakitnya itu. Sekitar pukul 12.10 operasi pun selesai dan prosesnya berjalan dengan lancar namun Julian masih lelap tertidur, nampak begitu lelah. Sejam berlalu Julian pun akhirnya terbangun meski saat itu ia terlihat sedikit rewel tapi Ian tak mengeluh sakit. “Terimakasih ya kakak-kakak..” ucap Julian.

2

Terima kasih untuk seluruh Pendekar Sedekah yang telah memberikan donasinya untuk dek Julian melalui Laskar Sedekah.. Alhamdulillah sedekah terbaiknya sudah tersalurkan untuk operasi dan pengobatan dek Julian. Semoga Allah SWT yang akan membalas segala keikhlasannya.

 

*ayrie*