Eksekusi sedekah paket sembako untuk warga dhuafa

Eksekusi sedekah paket sembako untuk warga dhuafa

Jika eksekusi sedekah biasanya kami lakukan pada hari Sabtu maka untuk minggu ini sedikit berbeda, eksekusi kami lakukan di hari Ahad (22/10) dan lokasinya juga tidak di Jogja tetapi di Jawa Tengah yaitu di dusun Kalikuto Lor, Kalikuto, Grabag, Magelang.

Setelah menempuh perjalanan selama hampir 2 jam dan membelah kemacetan jalan Jogja-Magelang Alhamdullilah kami sampai di dusun tersebut. Setelah bertemu dan berbincang-bincang sebentar dengan tokoh masyarakat setempat kami mulai membagi tim menjadi dua karena jumlah target yang agak banyak dan untuk mempersingkat waktu.

Target kami bagi menjadi tiga yaitu dhuafa, orang sakit, dan anak yatim/piatu. Berikut ini target yang telah kami eksekusi.

Eksekusi sedekah paket pendidikan untuk anak yatim

Eksekusi sedekah paket pendidikan untuk anak yatim

Untuk yang masuk kategori dhuafa ada 10 orang atas nama Ashari (45) Sugito (54) Munjiyah (57) Mujari (70) Suparmo (56) Dulrohman (60) Suirwan (48) Agus Mutaji (63) Suparni (68) Wagirah (58).

Sedekah yang kami serahkan kepada mereka masing-masing berupa paket sembako dan uang tunai senilai Rp. 300.000.

eksekusi-laskar-sedekah-orang-sakit-grabag

Terget yang kedua adalah anak yatim yang berjumlah lima anak atas nama Fatih (9) Vivan (11) Bayu (11) Hanan (10) dan Sani nur syafa (8).

Sedekah yang kami serahkan kepada anak inj masing-masing berupa paket pendidikan senilai Rp 250.000.

Dan target yang terakhir adalah orang sakit, berjumlah tiga orang atas nama Djaswadi (55) menderita sakit stroke, Kotiyah (56) disabilitas/tuna daksa dan Siti Cholifah (46) seorang janda yang sedang sakit keras.

eksekusi-laskar-sedekah-grabag-dhuafa

Semoga apa yang kami lakukan kemarin ini bisa bermanfaat dan menginspirasi semua. Terima kasih kepada seluruh relawan, donatur, dan juga warga setempat yang telah merelakan tenaga dan hartanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Semoga Allah mencatat hal ini sebagai pahala kebaikan untuk kita semua. Aamiin.