Khitan menjadi sebuah kewajiban bagi setiap laki-laki muslim. Dan pada pagi hari ini (15/7) kami mengantarkan seorang anak bernama Gilang Arrahman (11) untuk memenuhi kewajiban tersebut. Dengan ditemani sang ayah dan beberapa pasukan LS, kami membawanya ke sebuah klinik khitan di daerah Mlati Sleman.

Adik yang beralamat di Cibuk lor 1, Margoluwih, Seyegan, Sleman ini sudah lama ingin berkhitan. Akan tetapi karena berasal dari keluarga dhuafa, dia terpaksa menunda keinginannya tersebut. Dan alhamdulillah pagi ini keinginannya sudah terwujud.

Walaupun harus sedikit menahan sakit tetapi rasa bahagia tak bisa disembunyikan dari raut wajahnya. Yuk doakan semoga adik Gilang ini bisa berguna bagi keluarga, agama, dan bangsa. Aamiin

WhatsApp Image 2017-07-17 at 09.06.18

Selesai mengantarkan pulang kami melanjutkan perjalanan ke arah utara menuju dusun Mulungan, Sleman. Walaupun awalnya kami kebingungan mencari alamat tersebut akan tetapi akhirnya kami bisa dipertemukan dengan keluarga bapak Bambang.

Beliau adalah seorang mualaf yang kehidupan ekonominya pas-pasan sehingga masih sangat membutuhkan uluran tangan orang lain.

Dan pada Sabtu (15/7) kemarin kami menyampaikan sedekah Rp. 500.000 kepada keluarga beliau, dengan diwakili istrinya bersama anaknya yang ketiga. Semoga dengan hal ini bisa membuat beliau tetap istiqomah dan semakin menambah kadar ketakwaan keluarga beliau.

WhatsApp Image 2017-07-17 at 09.06.36

Kami lalu lanjut ke target ketiga hari ini yang berada di dusun Kepuhan, Argorejo, Sedayu, Bantul. Kami menemui seorang gadis kecil bernama Diana Ameliasari (11). Saat kami temui dia sedang bermain bersama teman-temannya.

Diana adalah seorang anak yatim, saat dia masih kecil ayahnya meninggal karena sakit. Sedangkan ibunya saat ini merantau ke luar kota. Dan sehari-hari siswa kelas 4 SD ini tinggal dan diasuh oleh budenya.

Akhirnya sedekah sejumlah Rp 1.500.000 kami sampaikan kepada adik Diana. Kami berharap sedekah ini dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-harinya dan juga bisa meringankan biaya pendidikannya.

Itulah sedikit kisah kami hari Sabtu kemarin. Semoga langkah-langkah kami mendapatkan ganjaran kebaikan dan keberkahan dari Sang Khaliq. Dan semoga perjalanan ini tak berhenti di sini tetapi bisa lanjut hingga saatnya Allah memanggil. Aamiin

simak video selengkapnya.