Yogyakarta. Gathering Nasional Milad 6 Laskar Sedekah 30 Maret – 1 April 2018, kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Buyung Muhammad N.R. Kemudian sambutan dari Presiden Laskar Sedekah Indonesia Ma’ruf Fachrudin, beliau memaparkan Tema yang diambil senada dengan pertumbuhan komunitas ini yang semakin bertumbuh dan membesar. Menjadi besar berarti berada dalam dua persimpangan. GO BIG OR GO HOME ?
menjadi besar atau pulang ke rumah. Dan rumah yang sejati adalah liang kubur yang berati kematian sehingga jawaban paling tepat dari pertanyaan itu adalah BIG. Walaupun setiap raga akan mati (Go Home) tetapi buah pemikiran dan semangat harus terwariskan (Go Big).

Ketua Gathering Nasional Milad 6 LS - Buyunng Muhammad N R

Ketua Gathering Nasional Milad 6 LS – Buyunng Muhammad N R

Acara inti diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan perkenalan dari masing-masing chapter Laskar Sedekah Indonesia. Dan dilanjutkan dengan sharing chapter, agar lebih mengenal dan saling berbagi tentang kondisi kehidupan masyarakat di kota masing-masing.
Lalu tiba pada acara inti yakni sharing divisi, acara yang menekankan pada perbaikan kinerja dari masing-masing divisi agar bisa melayani dengan sistem yang lebih baik dan tertata.

Penyerahan LS Awards - Pasukan Akwat Terbaik 2018

Penyerahan LS Awards – Pasukan Akwat Terbaik 2018

Hari kedua, kurang lengkap rasanya jika acara gathering kali ini, tidak diselipi keseruan-keseruan yang menghibur dan menggugah semangat, untuk itu acara kedua ini dimaksudkan untuk mengeratkan antar pasukan Laskar Sedekah Indonesia. Ada penampilan dan persembahan menarik dari pasukan untuk pasukan. Juga ada games, sulap dan sedikit apresiasi atau penghargaan untuk chapter dan juga pasukan yang sudah banyak berkontribusi untuk komunitas ini. Meski penghargaan ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan hadiah yang Allah telah siapkan diakhir nanti.
Semoga menjadikan pemantik untuk terus semangat dan istiqomah melakukan kebaikan dan menunaikan amanah di komunitas ini.

Belanja bareng anak yatim

Belanja bareng anak yatim

Acara yang terakhir ditunggu-tunggu oleh semua pihak. Bebrayat (Belanja Bareng Anak Yatim). Acara ini dinantikan karena berbeda dari acara bebrayat pada biasanya, dengan kuota anak yang lebih banyak yakni ±100 anak yatim/piatu dan tempat yang juga berbeda, karena bertempat disalah satu pasar tradisional, yaitu pasar Godean, Sleman. Keseruan berawal dari pemberangkatan menuju pasar, karena transport disupport oleh tim dari @dcab.id, mereka diangkut menggunakan mobil double cabin menuju pasar dan kembali dari pasar. Kemudian keseruan pun semakin menjadi ketika Pasukan Laskar Sedekah harus berkomunikasi menggunakan bahasa Jawa dengan para pedagang dan tentunya anak-anak yang mereka dampingi. Selain itu, mereka juga harus bisa tawar menawar harga untuk mendapatkan harga yang sesuai.
Hamdalah. Akhirnya, rangkaian acara Gathering Milad 6 Laskar Sedekah diakhiri dengan banyak lukisan kebahagian dan rekahan senyum dihari itu, lelah yang mendera terbayarkan oleh pengalaman langka yang tak terlupakan untuk semuanya.

Relawan Dusun Ngentak - RELAEK

Relawan Dusun Ngentak – RELAEK

Kepada seluruh warga Ngentak Margoluwih Seyegan, Tim Relaek dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini mulai dari persiapan tempat, keamanan, logistik hingga usai acara kami ucapkan banyak terimakasih. Semoga Allah mengganti setiap peluh menjadi pahala.