“Menolong tuk sesama karena Allah semata”
Kalimat di atas adalah penggalan lagu official Laskar Sedekah. Tak sekedar menjadi lagu penyemangat tapi jadi dasar dan komitmen kami untuk bergerak karena Allah semata bukan karena yang lainnya.

Dan Sabtu ini (17/11) sebagai implementasi komitmen tersebut kami melaksanakan kegiatan Eksekusi Sedekah. Kami mulai dari sebuah SMK di Sleman Barat. Di sini target kami seorang anak yatim piatu. Akan tetapi setelah mencari info di sekolah ternyata anak tersebut sudah ada yang membiayai sehingga eksekusi di sekolah ini kami batalkan. Inilah pentingnya survei yang harus kami lakukan sebelum Eksekusi Sedekah.

eksekusi-laskar-sedekah-jogja-1
Kami lanjut ke dusun Beluran, Sidomoyo, Godean, Sleman. Kami menemui seorang bapak bernama Biis Subroto. Di usianya yang sudah renta beliau harus hidup sendiri di rumahnya yang sudah tidak layak. Saat kami ke sana beliau dibantu tetangga memecahkan batu untuk pondasi rumah karena sebelumnya beliau juga mendapat bantuan bahan bangunan dari pemerintah dan warga setempat.

Sedekah berupa satu paket sembako dan uang tunai Rp. 500.000 kami sampaikan kepada beliau agar dapat membantu pembangunan rumahnya.

eksekusi-laskar-sedekah-jogja-2

Lanjut ke target kedua kami yaitu seorang anak yatim yang bersekolah di SMK YPKK 2 Sleman. Anak tersebut bernama Duwi Asih Wahyu Rini, saat ini ia duduk di kelas XI jurusan akuntansi. Beberapa bulan yang lalu ayahnya meninggal dunia dan dia sekarang tinggal dengan ibu dan kakaknya.

Sedekah berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 kami serahkan kepada anak tersebut dengan disaksikan pihak sekolah sebagai bentuk beasiswa agar bisa menunjang kelancaran pendidikan anak tersebut.

eksekusi-laskar-sedekah-jogja-3

Perjalanan kami lanjutkan ke RSUP dr. Sardjito, di sini kami menemui salah satu pasien bernama Edi Susilo (45). Bapak dengan dua anak ini beralamat di Daplokan, Margomulyo, Seyegan, Sleman. Sudah sejak 6 November lalu beliau dirawat karena sakit batu ginjal sehingga harus dioperasi. Sehari-hari beliau bekerja sebagai buruh harian lepas.

Sedekah sebesar Rp. 500.000 kami serahkan kepada beliau dengan didampingi istrinya agar bisa membantu kebutuhan beliau selama di rumah sakit.

Sebenarnya perjalanan masih kami lanjutkan ke kawasan Kota Gede akan tetapi target yang kami cari tidak ketemu karena alamat yang kami dapatkan kurang jelas.

Itulah kisah kami hari ini, dalam #EksekusiSedekah kadang kami harus berhadapan dengan berbagai macam halangan. Tetapi InsyaAllah hal itu tidak menyurutkan kami untuk tetap bergerak.

Terima kasih kepada semua relawan donatur yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Semoga apa yang kita perbuat bisa bermanfaat dan menginspirasi semua. Dan Allah mencatatnya sebagai sebuah amal kebaikan. Aamiin.

#sedekah #laskarsedekah #eksekusisedekah #sedekahonline