Harianamanah.id, Surakarta —┬áLaskar Sedekah Surakarta mengajak 37 anak yatim dari berbagai daerah di Solo Raya berbelanja kebutuhan sehari-hari di Hypermart Assalam, Ahad (29/01/2017).

Lewat program Belanja Bareng Anak Yatim (Bebrayat), pihak laskar sedekah menyiapkan dana sebesar Rp.150ribu per anak.

“Ini kegiatan yang kedua kalinya kita ngajak anak yatim untuk berbelanja. Mungkin bagi mereka ini pengelaman pertama berbelanja di swalayan,” ungkap Koordinator Bebrayat, Hudi Hariyanto.

Setiap anak didampingi oleh satu kakak pasukan Laskar Sedekah menemani berbelanja sekaligus mengarahkan kebutuhan prioritas anak tersebut.

Dalam pengamatannya, Hudi mendapati banyak anak-anak yang justru membeli kebutuhan rumah tangga seperti sembako, sabun, dan barang kebutuhan harian lainnya.

“Alhamdulillah sangat senang. Ini beli detergen buat ibu nyuci di rumah,” ungkap salah satu peserta Bebrayat, Anna Aisyah.

Melalui program ini anak dididik untuk menentukan kebutuhan prioritas di keluarga mereka, juga menumbuhkan empati terhadap kesulitan ekonomi keluarganya.

Laporan: Dini Arfiani, Wartawan Solo Raya, Jateng

Editor: Nur Suhra Wardyah

Sumber: http://m.harianamanah.id/berita-keren-siapkan-dana-rp150-ribu-per-anak-begini-cara-laskar-sedekah-surakarta-santuni-anak-yatim.html