Air menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia, tanpa air manusia tak akan bisa hidup sehingga keberadaannya selalu dicari karena sangat dibutuhkan.

Itulah yang saat ini dirasakan oleh warga di Kecamatan Girisubo dan Nglipar Gunung Kidul. Saat musim kemarau seperti sekarang, air menjadi hal yang langka dan mahal sehingga untuk mendapatkannya mereka rela membeli. Memang warga di sini menggantungkan kebutuhan air dari hujan karena kondisi wilayahnya yang tidak memungkinkan dibuat sumur dan tidak adanya mata air.

Kondisi ekonomi warga rata-rata menengah ke bawah sehingga saat seperti ini membuat beban hidup mereka bertambah. Oleh karena itu pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 kami berangkat ke sana untuk menyalurkan air bersih langsung kepada warga bekerjasama dengan TAGANA setempat. Sebelumnya pada sabtu tanggal 21 Juli kami juga menyalurkan air bersih dan 30 paket sembako di Nglipar, Gunung Kidul.

Harga air bersih di sana Rp 120.000 per tangki dan donasi yang kami serahkan adalah 12 tangki di Nglipar. Dan pada hari sabtu tanggal 4 agustus sebanyak 24 tangki atau senilai Rp 2.640.000 di Girisubo. Selain itu kami juga menyerahkan 30 paket sembako untuk warga.

Tentu kita semua berharap kekeringan ini akan segera berakhir dan warga kembali bisa mendapat air bersih dengan mudah. Terima kasih juga untuk seluruh donatur yang telah memberikan donasinya. Semoga langkah kita semua diberi balasan kebaikan oleh Allah SWT. Aamiin

#eksekusisedekah #sedekahonline #laskarsedekah #sedekah