Pagi itu, Ahad, 26 Agustus 2016 saat suasana Jakarta sedang cerah, sebanyak 42 adik yatim berjalan dari rumahnya di sekitar daerah Tanggul menuju Season City, Jakarta Barat ditemani oleh beberapa pasukan Laskar Sedekah Jakarta. Tak kenal cuaca terik matahari yang lumayan kala itu, mereka dengan semangat berjalan bersama. Apa tujuannya? Tak lain karena untuk ikut serta dalam agenda BEBRAYAT (Belanja Bareng Anak Yatim) Part 6 Laskar Sedekah Jakarta.

Ya, agenda yang biasanya diadakan kurang lebih 3 bulan sekali ini, kali ini diikuti oleh 42 adik-adik yatim yang tinggal di daerah Tanggul, Angke, dan sekitarnya. Mereka semangat? Yaa tentu saja. Betapa bahagianya mereka saat mendapat kabar akan diajak berbelanja kebutuhan yang mereka butuhkan dan inginkan disana.

Setelah melakukan registrasi dan memasangkan dengan para volunteer yang akan menemani mereka berbelanja, dengan budget Rp.200.000/anak, mulailah mereka diajak berkeliling mencari barang kebutuhan yang akan mereka beli.

Kebutuhan mereka beragam sekali. Ada yang berbelanja kebutuhan sekolah, kebutuhan pribadi seperti sabun, shampo, minuman, makanan ringan, hingga kebutuhan untuk keluarga di rumah seperti minyak, beras, dan makanan instan lainnya. Bahkan, ada pula yang sudah merencanakan akan membeli apa saja saat nanti BERBAYAT dari rumahnya.

“Aku senang sekali karena bisa beli parfum sama minyak telon sendiri. jarang banget bisa beli itu” tutur Maolida, salah satu adik yatim yang ayahnya meninggal saat dia masih berusia 1,5 bulan dalam kandungan yang mengikuti agenda Bebrayat ini.

Ah, betapa terenyuh nya hati kita saat mereka berkata senang bisa membeli ini itu yang mereka butuhkan dan mereka inginkan. Saat kita dengan mudah membeli apa kebutuhan dan keinginan, mereka sangat jarang untuk memenuhinya karena kebutuhan lain yang lebih mendesak. Maka betapa beruntung dan bersyukurlah kita yang masih diberi segala nikmat oleh Allah.

Setelah mereka berbelanja, tak lupa, kami selaku pemegang amanah dari para donatur, ikut menyalurkan pula amanah fidyah atas nama Sri Hartati (10 hari) dan Sarah Abdul Aziz (28 hari) yang diberikan berupa makan siang kepada adik-adik yatim.

Teruntuk para volunteer, pasukan dan pengurus Laskar Sedekah Jakarta yang rela mengorbankan tenaga, fikiran, serta waktu liburannya bersama keluarga dan kerabat untuk menyiapkan serta mendampingi adik-adik yatim berbelanja.

Teruntuk para donatur, terima kasih atas semua donasi yang kalian titipkan kepada kami. Jangan bayar kami, tapi do’akan kami untuk tetap selalu amanah menyalurkan semua amanah dari kalian.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala mengaruniakan kepada kita beribu pahala kebaikan atas segala perbuatan yang ikhlas kita korbankan. Aamiin

Baarakallahu Fii Kum

Laskar Sedekah… Action ✊🏻✊🏻

#laskarsedekah #laskarsedekahjakarta #Bebrayat #BebrayatPart6 #PenyaluranFidyah #sedekahonline #lsaction