tebar selimut

Setelah berhasil dengan program tebar nasi bungkus, santunan untuk orang sakit, dan santunan panti cacat. Dini hari tadi (30/10), sebanyak 8 Pasukan Laskar Sedekah Semarang membagi-bagikan selimut di daerah Kampung Kali, MT Hariono, dan Johar. Sebanyak 40 selimut telah dibagikan kepada tuna wisma yang tidur di emperan toko maupun jalanan, sebagian dari mereka adalah anak-anak dan lanjut usia.

te sel 2

Aksi bagi-bagi selimut adalah aksi yang dilakukan pertama kalinya oleh komunitas Laskar Sedekah. Hal ini dilakukan karena minimnya perhatian kepada tuna wisma yang tidur di jalanan. Kondisi kekurangan yang dialami membuat mereka terpaksa tidur beralaskan tanah tanpa selimut meskipun udara dingin menerpa.

teb sel 3

Kegiatan ini membuat pasukan LS yang turun dalam aksi semakin mensyukuri nikmat Allah berupa tempat tinggal enak dan nyaman yang seringkali lupa untuk disyukuri. Aksi ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan berbagai pihak, terutama para donatur yang mempercayakan sedekahnya kepada komunitas Laskar Sedekah untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

teb sel 4

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan siang hari secara sembunyi-sembunyu maupun terang-terangan maka mereka mendapat pahala disisi TuhanNya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” Al Baqarah:274

LS Semarang: Salam Action !!!