Hari itu bertepatan pada hari Minggu 13/12/15. Suasana di Jl.Pederesan Kecil, Kelurahan Kebonrejo, Kecamatan Semarang Timur terlihat sepi dan tenang, saat pasukan Laskar Sedekah menyambangi rumah Bapak Jais yang usianya telah memasuki 59 tahun.

Rumahnya beralaskan tanah dan dihuni oleh tiga kepala keluarga. Yaitu Bapak Jais dan seorang istri yang mempunyai penyakit vertigo, adik ipar lelaki yang berprofesi sebagai tukang becak dan seorang cucu.

Yang lebih memprihatinkan, rumah tersebut tidak mempunyai septic tank, sehingga untuk buang air besar keluarga tersebut harus ke pom bensin atau sungai terdekat.

Profesi Pak Jais adalah pemungut sampah untuk empat wilayah RT dengan tarif tidak menentu. Bahkan kadang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, beliau mengambil rongsokan dengan upah Rp.60.000,- setiap dua minggu.

Gerobak adalah satu-satunya alat pencari nafkahnya. Namun sayang, besi-besi penyangganya banyak yang aus karena termakan usia.

gerobaksampah

Dan alhamdulillah…atas kebaikan para dermawan murah hati yang telah mengamanatkan sebagian hartanya untuk ummat lewat Laskar Sedekah, santunan berupa gerobak sampah pun diberikan dengan total nilai uang sebesar Rp.1.100.000,- dan paket pendidikan untuk cucu Bapak Jais.

Semoga gerobak yang dibutuhkan Bapak Jais dapat bermanfaat bagi keluarganya. آمِينْ . آمِينْ . يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ