SEMARANG, laskarsedekah.com – Selangkah demi selangkah, Pak Iskiyanto (60 th) mulai belajar melangkah. Sejak 3 tahun yang lalu, Ia hanya duduk di kursi.Tulang pahanya pernah patah, dan harus dioperasi. Kendaraan roda dua melibas tubuhnya di jalan raya. Ya,  Pak Iskiyanto mengalami kecelakaan saat dirinya sedang mengais rezeki.

Walau dilahirkan dengan fisik cebol,  Pak Iskiyanto tetap melakukan pekerjaan halal apa saja.  Termasuk sebagai penyebrang jalan bagi kendaraan atau orang. Namun, dengan keadaannya yang saat ini,  mau tidak mau, hanya sang Isteri yang bekerja mencari nafkah meski hanya serabutan. Pendapatannya pun tak tentu. Kadang hanya Rp. 35 ribu per hari yang Ia dapatkan. Jika tidak ada pendapatan, tetangga kanan kiri yang membantu kebutuhan keluarga Bapak Iskiyanto.

Dan saat kami menyapa Sang anak, rupanya Ia pun memiliki kelaian fisik yang sama dengan Bapak Iskiyanto.

Lantas.. Nikmat Tuhan mana yang berani kita dustakan?.

Ahad, (8/4) kami memberikan santunan berupa sembako senilai Rp. 200.000; dan Uang tunai sejumlah Rp. 300.000 kepada beliau.

Dari usaha beliau yang terus berlatih berjalan, masih ada harapan bagi dirinya untuk segera bangkit dan bisa berdikari lagi. Semoga usahanya diijabah Allah.. Aamiin.

•┈┈┈◎❅❀❦ ❦❀❅◎┈┈┈•

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni`mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. (Q.S. Al-Ahqaf : 15)

_LaskarSedekahSemarang_