Rumah menjadi pelabuhan terakhir dari semua aktivitas kita sehari-hari. Di rumah kita melepas penat dan lelah setelah seharian beraktivitas. Rumah yang layak dan nyaman ditinggali jadi idaman tiap orang. Tetapi bagaimana dengan mereka yang tak punya rumah layak ?

Itulah yang kami rasakan saat berkunjung ke rumah target sedekah bernama Rika Dewi yang beralamat di Druju Krajan, Margodadi, Seyegan, Sleman. Karena kondisi ekonomi, keluarganya harus menempati kandang kambing sebagai tempat tinggalnya. Sehingga tempat untuk tidur harus bersebelahan dengan kandang kambing, termasuk untuk memasak.

Keluargaku tinggal di kandang kambing Saat kami ke sana pada hari Sabtu (7/4) kemarin , anak tersebut sedang tidak di rumah sehingga sedekah berupa biaya pendidikan sebesar Rp. 1.000.000 kami titipkan kepada ibunya. Kebetulan anak tersebut duduk di kelas XI SMK dan sedang menjalani praktek kerja lapangan.

Mulai saat ini bersyukurlah dengan kondisi kita saat ini. Masih ada mereka yang harus tidur bersebelahan dengan kambing, sedangkan kita tidur nyenyak di kamar yang wangi dan sejuk. Masih banyak juga mereka yang kondisinya di bawah dan membutuhkan uluran tangan kita semua. Maka Bersyukurlah !!