Ahad pagi (17/7), fajar belum lagi merekah sempurna di sayap langit. Kejora masih tampak menyala di kejauhan. Di saat kebanyakan orang masih terlelap dalam tidurnya, Pasukan Laskar Sedekah Surakarta mulai mempersiapkan diri untuk menunaikan agenda rutin bulanan yaitu Tebar Nasi Bungkus. Kali ini agenda tebar nasi bungkus serentak diadakan di 12 kota di Indonesia yaitu Bogor, Samarinda, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Padang, Yogyakarta, Probolinggo, Bandung, Medan, Banjarmasin dan Surakarta tentunya.

Laskar Sedekah SUrakarta

Di Kota Surakarta, tebar nasi dipusatkan di Monumen Pers Surakarta sebagai titik kumpul pada pukul 05.00 WIB. Nasi Bungkus yang disiapkan sejumlah 200 nasi bungkus yang merupakan Sedekah dari para donatur. Targetnya adalah diberikan kepada tukang becak, tukang sapu jalanan, tuna wisma, pengemis dan yang membutuhkan.

Metode pendistribusian nasi bungkus kepada target adalah dengan membagi personel ke dalam 4 kelompok dan masing masing kelompok akan menyusuri jalan ke arah yang berbeda. Setelah semua nasi bungkus tersampaikan kepada yang berhak, dilanjutkan dengan sessi evaluasi yang bertujuan untuk membahas permasalahan dan masukan selama kegiatan sehingga kegiatan selanjutnya akan berjalan dengan lebih baik.
Berbagi dengan sesama memang banyak sekali bentuknya. Salah satunya adalah dengan membagikan nasi bungkus kepada mereka yang membutuhkan. Apabila kita menjadikan Sedekah dan berbagi kepada sesama sebagai sebuah gaya hidup, maka masyarakat Indonesia ke depan akan menjadi masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Laskar Sedekah……..ACTION……..

Laskar Sedekah SUrakarta