Sabtu (25/4) kemarin kami melanjutkan perjalanan ke dusun Ploso, Banguncipto, Sentolo, Kulonprogo mengunjungi saudara-saudara dhuafa kita menyalurkan amanah para pendekar kebaikan. Setidaknya, ada lima target yang kami berikan sedekah sebesar Rp500.000,- dan paket sembako, berikut cerita singkatnya:

  1. Mbah Saliyah Martodiyono

Nenek mengalami kebutaan akibat katarak yang tak kunjung diobati. Beliau tinggal di sepetak bersama anaknya yang bekerja sebagai tukang parkir.

  1. Mbah Reben (73)

Hidup sendirian di rumah pinggir sawah nan hijau, tiada yang menemani selain semilir angin. Suaminya telah meninggal dua puluh tahun yang lalu.

  1. Mbah Marsiyam

Hidup bersama anaknya yang bekerja serabutan. Penghasilannya tak menentu sehingga tak bisa tenang ketika makan, karena tidak tahu nanti mau makan apa lagi.

  1. Mbah Jumini (66)

Tinggal bersama anak dan cucunya di rumah kecil yang dihuni oleh banyak keluarga. Meski begitu, beliau masih berjuang memenuhi kebutuhannya.

  1. Mbah Ginem

Sudah sepuh dan tinggal di rumah anaknya yang bekerja sebagai petani.

Di tempat lain, kami juga menyampaikan sedekah kepada bapak Radi yang tinggal di Mrunggi, Sendangsari, Pengasih, Kulonprogo. Hidupnya mengundang iba siapa saja yang menyaksikannya. Di tengah-tengah kemiskinannya beliau harus menerima kenyataan bahwa dia dan keluarganya menderita epilepsi. Kami sampaikan sedekah Rp500.000,- untuk beliau dan keluarganya.

Begitu cerita singkat perjalanan kami kemarin. Semoga kebaikan selalu mengiringi siapa saja yang menginginkannya. Aamiin…

 

#laskarsedekah #sedekah #sedekahonline #eksekusisedekah