Pagi itu langit cerah dan angin semilir berhembus dingin, langkah kaki membawa kami ke sebuah kota yang terkenal dengan komoditi tembakau, Temanggung. Di sini ada dua tempat pemberhentian kami, dan berikut ini target yang telah kami eksekusi :

 

  1. Pak Darsin

Sakit TBC menyerang sejak beberapa waktu lalu dan membuat tubuhnya kurus kering sedangkan kondisi istrinya tak kalah miris, beliau menderita sakit stroke, foto foto mereka sempat viral beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah sekarang Pak Darsin telah dirawat di ruang isolasi sebuah Rumah Sakit di Temanggung sedangkan istrinya masih dirawat di rumahnya Bangunsari RT 2 RW 7, Badran, Kranggan, Temanggung. Kepada beliau kami menyampaikan sedekah Rp 1.000.000,-.

  1. Mbah Rusmi

Seorang wanta renta yang hidup sebatang kara di sebuah rumah yang sudah tak layak huni, atap roboh di sana sini, lantai yang sudah berubah jadi tanah, dan tembok runtuh di banyak sisi. Sayang sekali saat kami ke sana Mbah Rusmi sedang tidak di rumah sehingga sedekah Rp. 1.000.000 kami sampaikan ke kerabat beliau dan disampaikan pada malam harinya kepada Mbah Rusmi. Rumah beliau berlokasi di RT 3 dusun Klebakan, Soropadan, Pringsurat, Temanggung.

Lepas dari kota tembakau kami menuju ke Grabag, Magelang. Di sini kami berkunjung ke dua orang target, berikut ini target yang telah kami eksekusi.

  1. Bp. Suratman

Seorang duda yang mengalami gangguan pada kakinya sehingga tertatih tatih saat berjalan. Beliau tinggal di sebuah rumah kayu sederhana di dusun Soka RT 4 , Grabag, Magelang. Kondisinya tersebuat tak lantas membuat bantuan pemerintah mengalir padanya, justru sebaliknya. Segala macam bantuan dari non pemerintah jarang sampai kepadanya. Kepada beliau kami menyampaikan sedekah Rp. 1.000.000.

  1. Mbah Besari

Seorang duda renta yang sehari-hari membuat sapu lidi atau mencari kayu untuk menyambung hidupnya. Beliau tinggal di dusun Sumur bandung, Sumurarum, Grabag, Magelang. Alhamdulillah setelah mendapat bantuan dari berbagai pihak rumahnya sekarang telah berdiri dengan kokoh dan layak untuk ditempati. Kepada beliau kami juga menyampaikan sedekah Rp. 1.000.000.

Itulah sedikit kisah eksekusi kami di Temanggung dan Magelang pada Sabtu (14/9) kemarin. Telah menjadi tanggung jawab kita sebagai masyarakat untuk saling tolong menolong apabila ada seseorang yang membutuhkan ukuran tangan terutama tetangga sekitar kita. Semoga apa yang telah kita lakukan dinilai sebagai sebuah kebaikan aamiin, semoga bermanfaat