Eksekusi sedekah sudah menjadi rutinitas kami, setiap hari Sabtu kami berpetualang mendatangi target sedekah satu per satu ke tempatnya. Berikut ini uraian singkat tentang target eksekusi Sabtu (24/8) kemarin :

  1. Arya (4 SD) Farhan (6 SD)

Kakak beradik ini sempat viral dan menjadi perhatian banyak orang setelah salah seorang netizen mendapati mereka berjualan donat di pinggir Jl. Magelang Sleman. Kami lalu mendatangi mereka di sekolahnya SD N Sinduadi Barat. Mereka adalah pindahan dari Sumatera dan baru sekitar satu tahun di Jogja, bersama keluarganya mereka mengontrak kamar kos yang lokasinya tak jauh dari SD tersebut. Sehari-hari setelah sekolah mereka berjualan donat keliling kampung, donatnya sendiri dibuat oleh ibunya. Hal ini mereka lakukan untuk membantu perekonomian keluarga.

Dengan diantar oleh gurunya kami menyerahkan sedekah Rp. 1.000.000 kepada mereka langsung di kamar kontrakannya di Kutu raden, Sinduadi, Mlati, Sleman dan diterima oleh ibunya.

  1. Mbah Siyem

Usianya sudah sangat senja, semua aktivitas hanya bisa beliau lakukan di atas tempat tidurnya. Bersama salah satu anaknya beliau tinggal di sebuah rumah yang tak bisa dikatakan layak huni. Rumahnya terletak di dusun Jati Ngarang Lor RT 43 RW 15, Jatisarono, Nanggulan, Kulonprogo. Anaknya sehari-hari bekerja sebagai pengasuh bayi dengan penghasilan yang pas-pasan dan anak ini juga yang merawat Mbah Siyem, sehingga ketika bekerja tak jarang beliau pulang ke rumah sebentar untuk mengurusi Mbah Siyem.

Sedekah Rp. 1.000.000 kami serahkan langsung kepada mereka dengan diketahui oleh saudara-saudaranya, rencananya sedekah tersebut akan digunakan untuk menebus obat Mbah Siyem.

Itulah sedikit kisah eksekusi kami, semoga semua sedekah yang kami serahkan bisa bermanfaat untuk para penerimanya dan mereka yang sedang sakit segera diberi kesembuhan dan diangkat penyakitnya. Kami berharap langkah-langkah ini senantiasa dicatat sebagai amal kebaikan, Aamiin. Sekian dan terima kasih